Berziarah

hai hai..
Apa kabar??
Semoga selalu baik-baik dan sehat selalu..
Amin..

Kali ini mau posting tentang pengalaman ziarah..
Bismillahirrohmanirrohim..

Nah jadi ceritanya, kemarin tanggal 17 November 2012, aku dan teman-teman ku dari malang memutuskan untuk pergi berziarah ke situbondo. Ibu dari salah seorang teman kami meninggal dunia.

Pergilah kami dari malang sekitar jam 21.00 WIB. Kemudian mampir dahulu di probolinggo, menunggu 2 dosen kami yg juga ingin ikut berziarah. Sampai di probolinggo sekitar pukul 00.00 WIB tepat😀
Menunggu sekitar 45 menitan, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke situbondo.
Hari sudah larut, teman-teman pun terhanyut oleh tiupan angin malam. Tapi perjalanan tidak semulus yg kami bayangkan. Ditengah-tengah perjalanan, mobil yg kami tumpangi tercium bau-bau aneh. Seperti ada bau konslet. Namun karena malam hari, tidak terlihat asap-asap yg mencurigakan. Kemudian dengan berucap bismillah, kami pun melanjutkan perjalanan.

Sampai di hotel yg akan kami tumpangi, waktu sudah menunjukkan pukul 3.30 WIB. Teman-teman sudah bersiap-siap menuju kamar masing-masing. Namun ternyata, kaca mobil yg disebelah kiri depan tidak bisa tertutup ke atas!
Whoaaa. Hari sudah subuh, capek, panas, lengkap sudah.
teman kami yg punya mobil pun sibuk mencoba membenarkan mobilnya. Namun sudah hampir setengah jam mengotak-ngatik, ternyata usahanya tetap gagal.
Kami memutuskan untuk membiarkan kaca jendela yg terbuka setengah itu. Lalu kami segera pergi ke kamar masing-masing.

Pagi hari nya, sekitar jam 9, kami pergi sarapan. O ia. Kami menginap di hotel Ramayana Situbondo. Lokasinya persis didekat terminal bis situbondo. Murah banget loh!
1 kamarnya utk 2 bed, per malam 20ribu-35ribu.
Ada juga yang 100-200ribu. Tergantung kebutuhaan dan keperluan juga kan😀

jam 10 pagi kita mulai berangkat menuju rumah teman kami. Di tengah perjalanan, terjadi hal yg tidak kami harapkan lagi! Tiba-tiba tercium bau terbakar dan beberapa saat kemudian dari arah setir keluar asap!
Kami pun menepikan mobil untuk memeriksa apa yg terjadi. Namun kami kembali tidak mengetahui apa yg terjadi. Setelah dirasa aman, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah teman kami. Sekitar pukul 11 kami sampai dirumah teman kami itu.
Sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s