Bisnis Oriflame?

Oriflame.
Siapa yg nggak kenal sama perusahaan kosmetik asal swedia ini.
Image

Belakangan ini saya di tawarin oleh teman saya, mbak risma untuk join bisnis oriflame.
Udah pada tau kan, kalo bisnisnya Oriflame itu dijalankan dengan metode MLM atau Multi Level Marketing.
Agak gimana gitu sih dengan MLM ini. Katanya bang Acheng, MLM itu makin kebawah makin dapet t*i.. haahaha
Image

Yahhh..
Tiap orang beda-beda pendapat lah ya tentang bisnis ini.
Saat di tawari bisnis ini, banyak pertanyaan yg saya ajukan. Daaan.. teman saya dg lancar bisa menjawabnya. yaiyalah yaa..

Dari banyak pertanyaan yg saya ajukan, berikut kesimpulan yang saya ambil :
1. Saat kita join oriflame, kita langsung jadi member dbcn dan oriflame.
DCBN ini berfungsi sebagai kendaraan bisnis dan semua materi dan sistem menjadi member. Sedangkan oriflame sendiri, nantinya kita akan punya website katalog produk oriflame.

2. Sebagai langkah awal, kita akan dikasi FREE 3 katalog dan buku motivasi. free looh~

3. Dari penjualan yang kita lakukan, kita akan langsung dapat sekitar 30% keuntungan dari harga jual produk. hmm

4. Selain itu, pada setiap produk yg dijual, ada poin. Nahh. inti dari bisnis ini ada disini. Mengumpulkan poin. 
Jadi, saat kita nanti punya downline (istilah untuk member yang masuk atas jasa kita) berhasil menjualkan produk dan mendapat poin atas penjualannya, maka otomatis si upline juga dapat poin itu!
Makanya, bisnis MLM ini, makin keatas makin untung. Ini sebabnya.

5. Awal bulan pertama, kita akan dapat poin 100. Istilahnya tupo (Saya juga masih rancu sih dengan penjelasan ini. InsyaAllah next post akan saya share ya). Akan ada performance diskon dibulan berikutnya sebesar 100rb dan 100rb ini HARUS di point kan lagi menjadi produk oriflame. Begitu ketentuannya. Itu kalau mau performance diskon. Kalo mau uang, ada namanya cashback. Kira-kira begitulah. (sejujurnya saya masih bingung dengan “tupo” ini. hehehe maafkeun yaah) ^^

Jadi, kenapa saya harus join oriflame? Apa untungnya buat saya?
Kata mbak nya….
Ada 2 keuntungan yang PASTI kita dapatkan.
1. Disc +/- 30% dari SETIAP produk yg berhasil kita jual.
2. Poin plus saat downline kita berhasil menjualkan produk.

Hmmm..
Kira-kira.. sampai disitu paham kan? hehe
Mungkin ini aja deh ya post saya.
Bingung apa lagi yang mau di tulis hehehe
Sekian dulu review saya tentang Oriflame.
Akankan saya join? 
Maybe yes maybe no hohoho

Oke lah sampai disini aja yaaa~
Pertanyaan atau sanggahan bisa langsung tulis di kotak “Reply”

Terimakasih sudah mau berkunjung ke blog saya…..
Akhir kata, wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

