Pindang Ayam Kuah Kuning ala – ala @mbakpipit

Assalamualaikuuuuuuuum wr wb ^_____________________^
Udah lama nggak posting hehehehehe..
Hari ini mau posting resep Pindang Ayam Kuah Kuning ala ala mbak pipit😀

 

Berawal dari chatting di grup, ada yang bilang lagi makan pindang ayam.
Baru denger sekali ini pindang ayam.. taunya cuma pindang tongkol hehehe..
Trus mulai deh ke mbah gugel.. cari tau pindang ayam itu bagaimana…
Liat dari gambarnya bikin ngilerr.. kayaknya segerr banget..
Asem.. Pedas..
Yummmyy.. Langsung eksekusi yukk ini resepnya…

Untuk 1/2 kg daging ayam
Bahan :
– 1/2 kg daging ayam potong menjadi 6-8 potong. Cuci bersih. Balur dengan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya (kalo di pontianak namanya jeruk sambal)
– 1 sampai 2 buah tomat (sesuai selera), potong sedang
– 4 buah cabe besar, potong serong (dapat dikurangi dan di tambahi sesuai selera)
– 6 buah cabe rawit, potong serong (dapat dikurangi dan di tambahi sesuai selera)
– 2 lembar daun jeruk. Buang batangnya
– 2 lembar daun salam
– 1 batang serai di geprek
– 2 sampai 3 sdm air asam jawa
– air secukupnya

Bumbu halus :
– 5 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 3cm jahe
– 3cm kunyit (kalo kunyitnya kunyit muda, tambahin jadi 5cm. Tingkat kekuningan sesuai selera)
– 2 buah kemir
– garam secukupnya

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, daun jeruk, dan daun salam. Masukkan potongan cabe hingga layu.
2. Masukkan potongan daging ayam hingga daging ayam terlumuri bumbu. Masukkan air, dan air asam jawa.
3. Tambahkan garam dan gula. Cicip komposisi asam, pedas nya.
4. Saat kira-kira ayam sudah matang sempurna, masukkan potongan tomat, tunggu sebentar hingga tomat agak layu.
5. Matikan api dan sajikan selagi hangat.

Ini hasil buatan tadi heheheehe…
10749514_10203044814297636_2101974059_n

Rasanya endeeeess  ~
hihihi
Asam, pedas, gurih, seger..
Enak deh pokoknya….❤

Silahkan di coba ^________________^

Sumber resep ada disini

—————————————————————————————————————
Mau punya bisnis dengan modalnya hanya Rp 49.900 dan bisa dijalanin dan dikerjain dimana aja dan kapan aja ?
klik DISINI🙂

Info Lebih Lanjut :
FB : Fitriana Nelvi
SMS / WA : 0857 5550 6492
Email : dr.nelvi@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s